Rabu, 15 Mei 2013

Kenapa aku diBEDAKAN :"(

Tuhan... Terima kasih kau masih memberi ku kesempatan untuk menghirup udara pagi yang segar ini . Aku selalu bersyukur karena kau masih memberi ku hidup ...
" Putriii!!! Cepat kamu bangun, beresin tuh rumah,, mamah mau anterin ani sekolah dulu" ucap mamah sambil mengetuk ngetuk pintu ku dengan keras.
" Iya mahh" jawabku lembut
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah berberes beres rumah aku segera bersiap siap untuk pergi ke sekolah .. Setibanya di sekolah aku langsung disambut hangat oleh para sahabat sahabat ku ..
" Pagii putri " ucap sahabat sahabat ku ..
" Pagi juga " jawabku
" Put anterin aku ke koperasi yuk beli pulpen " ucap bela padaku
" Yaudah ayo bel " jawabku
Bela langsung menarik ku untuk pergi ke koperasi ,, sesampainya di koperasi langkah kami terhenti karna ada putra yang sedang berdiri bersama temannya didekat koperasi.
" Eh put gak jadi deh" ucapnya sambil membalikkan badan
" Loh kenapa?" tanya ku bingung
" Hehehe gak kok gak papa ,, yaudah yuk kita balik kekelas aja "
" Yaudah,, eh tapi kan kamu katanya mau beli pulpen bel? "
" Oh iya aku lupa kalo aku ada pulpen, aku baru inget ,, yaudah yuk ah ke kelas nanti keburu masuk"
" Emm yaudah ayo "
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Kami pun langsung kembali lagi kekelas, setibanya kami dikelas, bel pun berbunyi yang menandakan waktunya masuk ..  Setelah 2 jam pelajaran usai pun kami langsung pergi kekantin bersama sama.
" Dit, bel, ri, rak, han ke kantin yuk" ajak ku ke mereka
" Hemm yaudah ayoo put" jawab mereka
Setibanya dikantin....
" Put kamu mau pesen apa? aku pesenin ya" tanya raka padaku .
" Emm gak usah rak, biar aku pesen sendiri aja deh" jawabku
" Oh yaudah"
Setelah makan pun kami langsung kembali lagi kekelas...
"Kringgg....Kring....Kring....." bel pun berbunyi
" Eh udah bel tuh,, yuk kita kekelas" ucap dita
" Ayo ayo" jawab kami
Setibanya dikelas kami pun kembali belajar lagi, dan setelah jam pelajaran usai pun kami pulang bersama .
" Kringgg,,,, Kring,,,,, Kringg,,,, " bel berbunyi
" Yes pulang " ucap radit kesenangan
-------------------------------------------------------------------------------------------------
" Eh pulang yuk " ucapku
" Iya sebentar dulu put aku lagi nungguin ya biasalah someone hhehehe " jawab ari
" Yaudah tapi jangan lama lama ya, soalnya aku takut kalo pulang gak tepat waktu aku pasti dimarahin" jawabku
" Iyaa, nah tuh dia orangnya udah dateng ''
" Yaudah yuk kita pulang"
" Ayoo!!!"
Setelah itu pun kami pulang kerumah masing masing.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Setibanya dirumah aku langsung dimarahi oleh mamah ku ..
" Put cepet setrikain baju! mamah capek!" tegur mamah
" Tapi kan putri baru pulang sekolah mah , putri capek , putri pengen istirahat dulu sebentar. " jawabku pelan
" Ahh alesan aja kamu ini, lebay dasar! capean mana mamah sama kamu? mamah sama papah tuh kerja, buat kebutuhan kalian! Kamu ini pake ngebantah lagi ,, udah cepet sana!" bentaknya padaku
" Iya mah"
Aku langsung segera ganti baju dan langsung cepat cepat menyetrika baju karna takut dimarahi lagi oleh mamah.
" Haahh,, akhirnya selesai juga nyetrikanya, waktunya makan abis itu istirahat deh "
" Kata siapa udah selesai? Tuh sapu halaman, kotor banget " ucap mamah membuatku kaget .
" Tapi kan putri belum makan mah, nanti kalo putri sakit gimana?"
" Sakit tinggal dibawa kedokter kan, gampang! terlalu lebay kamu jadi orang ya"
" Yaudah deh mah "
Setelah dimarahi aku langsung segera ke depan halaman rumah untuk menyapu ,, tak lama kemudian aku meneteskan air mata .
" Ya allah ,, kenapa mamah gak bisa aja sedikit ngasih aku perhatian , aku gak nyangka kalo mamah bakal ngomong itu ,, "
" Ah sudah lah ,, anggap aja tadi gak terjadi apa apa ,, " aku menghapus air mata.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Selesai aku menyapu halaman aku langsung segera makan dan istirahat ..Dan beberapa jam telah berlalu , hingga malam pun tiba ,, aku pun langsung segera memberekan buku pelajaran untuk besok dan seusai itu aku langsung tidur..
Pagi pun telah tiba, aku berterima kasih kepda tuhan karna hari ini aku masih bisa menghirup udara pagi yang segar ..
" Ani rudi ayo dimakan sarapannya " ucap mamah pada adik dan kakaku
" Engga ah mah " ucap ka rudi
" Sarapannya buat ka putri aja, ani udah kenyang" ucap ani
" Ah dia mah gak usah dipikirin biarin aja, yaudah dimakan nak nanti keburu dingin " jawab mamah
Aku dengar dengan telinga ku sendiri bahwa mamah ngomong kayak gitu, aku gak nyangka lagi ya tuhan ,, ya tuhan kenapa aku di bedakan, salah ku apa?
Aku langsung lari menuju taman untuk menangis..
" Yaallah kenapa sampai hati mamah berbicara seperti itu? kenapa dia tak pernah peduli dengan ku , bahkan disaat aku sakit dan dioperasi pun dia tak sedikit pun  peduli dengan ku, apa salah ku yaallah? "
Gara gara aku menangis lama ditaman aku sampai tidak masuk sekolah ..
-------------------------------------------------------------------------------------------------
" Eh kalian ngeliat putri gak? " tanya dita
" Engga tuh, dari tadi aku gak ngeliat putri" jawab ari
" Dia kemana ya? jangan jangan gak masuk lagi?"
" Tapi masa iya sih dia gak masuk, gak seperti biasanya dia, kalo gak masuk juga pasti dia ngabarin kita dulu kan, tumben ini engga"
" Emm kita tunggu aja dia, nanti kita kerumah nya sepulang sekolah "
" Okehh baiklah "
------------------------------------------------------------------------------------------------- 
Aku berdiam diri ditaman hingga jam pelajaran pun usai . Sahabat sahabat ku mendatangi ku dirumah dan aku tidak ada, karena aku sedang berada ditaman .. Hingga mereka mendatangi ku ditaman.
" Assalamualaikum,, putri , putri " mengetok pintu rumahku
" Walaikumssalam ,, ada apa ya nak ?"
" Emm kita lagi nyari putri, putri nya ada gak tante? "
" Putri nya gak ada? emang ada apa ya? mungkin belum pulang sekolah "
" Emang tadi putri sekolah bu? "
" Iya tadi dia pake baju seragam , "
" Tapi putri tadi tidak masuk sekolah bu ,, "
" Hahh yang bener? "
" Iya bu bener, "
" Kemana lagi tuh anak? "
" Yaudah bu kita nyari putri dulu ya,, "
" Iya,, makasih ya nak, nanti kalo dah ketemu suruh pulang ya .."
" Iya bu.. "
.....
" Putri kemana ya?' ucap rehan
" Gatau nih,, coba deh kita ketaman, mungkin aja dia ditaman " jawab bela
" Yaudah yukk "
.....
" Tuh dia putri " bela menunjukku
" PUTRIII!!! " tegur raka padaku .
" Iya? " aku langsung menghapuskan air mata
" Kamu kenapa tadi gak sekolah? "
Aku langsung diam membisu
" Guys aku pulang dulu ya" ucapku mendadak
" Loh kenapa? baru aja kita nyampe, kita pengen tau kenapa kamu tadi gak masuk .."
" Besok aja deh aku jelasinnya ,, dadah guys "
" Kok dia aneh sih? "
" Gatau tuh mungkin lagi ada masalah "
" Hemm iya bisa jadi "
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Sesampainya dirumah aku langsung dimarahi abis abisan oleh mamah ku ,,
" Habis dari mana kamu? jam segini baru pulang!" ucap mamah
" Aku, aku,,, " jawabku gugup
" Alah gak usah banyak alasan kamu! Kamu ini bisanya buat orang tua susah aja , gak bisa apa bikin orang tua seneng! Anak macam apa kamu ini!! "
" Iya aku emang gak bisa buat mamah seneng, yang bisa buat mamah seneng itu ka arsad sama de shinta doang kan,, aku emang gak pernah mah ,, tapi aku udah berusaha semampu yang aku bisa, tapi mamah gak pernah ngerhagainnya sedikit pun mah,, aku capek mah, aku capekk!! "
" Berani ya kamu ngomong seperti itu sama mamah!" mamah menamparku
" Keluar kamu dari rumah ini, mamah gak perlu punya anak kaya kamu, bisanya nyusahin orang tua aja gak seperti kaka dan adikmu " mamah membentakku
" Baik lah mah kalo itu hal yang membuat mamah seneng ,, aku bakal keluar , tapi buat apa mah aku dilahirkan bila aku tidak diingin kan , bukan salah ku, tapi sudah kehendak tuhan , mah kenapa sih aku selalu dibedakan , salah ku apa ? Apa aku bukan anak mamah? " air mataku mulai deras
" Diam diam!!  sudah keluar sana kamu!! "
" Baik aku bakal keluar mah aku capek mah selalu disalahin,, capek , aku capek kalo ngebatin terus,, aku punya perasaan mah punyaa!!"
" Udahh sana keluar kamu!! " mamah mendorongku keluar..
" Baik mah aku akan keluar dari rumah ini, tapi mamah jangan menyesal udah ngusir aku .."
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Pertengkaran hebat itu membuat ku keluar dari rumah ,, karna aku terlalu memikirkan permasalahan itu sampai sampai aku tidak sadar kalo aku sedang berjalan, dan akhirnya ada sebuah mobil yang menabrak ku sehingga aku dilarikan kerumah sakit.. Setibanya dirumah sakit, orang yang menabrak ku itu langsung menghubungi keluarga ku ,, keadaan ku mulai kritis,, mungkin sudah tidak ada lagi harapan ku untuk hidup ,, dan akhirnya hari ini mamah mau mendatangi ku kerumah sakit untuk melihat kondisi ku yang kritis, mamah menangis melihat keadaan ku yang kritis ini . Dan para sahabatku mendatangiku juga.
" Putri mamah minta maaf ya ,, selama ini mamah udah ga peduli sama putri, maamh selalu jahatin putri, mamah selalu marahin putri, bahkan mamah membeda bedakan putri dengan ka rudi sama ani ,, mamah minta maaf put,, mamah sadar, kalo perlakuan mamah selama ini udah buat kamu sakit hati,, mamah mohon put kamu bangun, jangan tinggalin kita,, kita semua sayang putri,, ayo put bangun put, kalo kamu bangun mmah janji akan memperbaiki sikap mamah " mamah menangis deras sambil memegang tangan ku dengan erat .
Detak jantung ku mulai melemah, dan akhirnya aku telah tiada ..
" Dok! dokter tolong anak saya "
" Iya bu ,, ibu tunggu diluar ya "
" Dokk selamatin anak saya dokk!! "
" Iyaa bu iya saya akan berusaha sebisa mungkin"
Mamah terus saja menangis deras,, hingga dokter keluar dan bilang bahwa ..
" Maaf bu,, anak ibu telah tiada ,, kami sudah membantu nya semaksimal mungkin, tapi allah telah berkehendak lain .." Ucap dokter
" Haaahhhh putri ,,, putri kenapa kamu tinggalin kita put kenapa ? " ucap mamah
" Putri jangan tinggalin kita,, " ucap sahabatku ..
" PUTRIIIIIIIIIIIIII!! Putri bangun put ,, kita gamau kehilangan kamuu ,, kita semua sayang banget sama kamu,, kamu tuh sahabat yang paling bisa ngertiin kita semua, kenapa allah ngambil kamu begitu cepat?" ucap mereka .
Yaitulah hidup, kita gatau seberapa lama kita akan hidup ,  Tidak ada yang tau kapan kita akan meninggal kecuali allah ,, Hidup itu harus dimanfaatin bukan disia siain ,, aku sadar selama aku hidup banyak orang yang sayang sama aku ,, dan setelah aku meninggal banyak orang yang kehilangan aku ,, aku tidak tau haris ngomong apa ? Ya aku cuma hanya bisa bilang TERIMA KASIH ATAS SEMUANYA LOVE U 1 detik bersama kalian itu sangat lah  indah, indahh sekali ..

1 komentar:

  1. Schnick Quattro Titanium - The Tipian Art Museum
    The Schnick Quartz ceramic vs titanium flat iron Quartz babylisspro nano titanium Quartz Quartz Quartz titanium framing hammer Quartz is an alloy which is very 2020 ford edge titanium for sale important in making quality crystal-like objects. mokume gane titanium

    BalasHapus